Breaking News :

Yang Kita Ketahui Selama Ini Ternyata Bukanlah Binatang Tercepat

Menurut kalian, binatang apa sih yang tercepat di dunia ini? Kebanyakan pasti menjawab Cheetah adalah binatang tercepat di dunia karena kecepatan berlarinya bisa tembus lebih dari seratus km/jam. Dengan kemampuan tersebut pantaslah bagi Cheetah menyandang gelar binatang tercepat di dunia. Tapi sebelum kita terburu-buru mengambil kesimpulan ada baiknya kita simak beberapa binatang tercepat didunia berikut,

Sailfish
Sailfish merupakan binatang tercepat didalam air, Ikan ini mampu berenang dengan kecepatan 110km/jam. Ikan ini dapat tumbuh hingga lebih dari 10 kaki (3 meter) dan berat hingga 220 pound (100 kilogram). Sailfish merupakan ikan favorit para pemancing profesional, Ketika terpancing, mereka akan berjuang dengan penuh semangat, melompat dan menyelam berulang kali.

Cheetah
Nah ini dia Binatang yang kita bahas diawal tadi, ternyata Cheetah mampu berlari dengan kecepatan 113km/jam, jelas Cheetah melampaui kecepatan Sailfish. Seekor cheetah betina bernama sarah menjadi tercepat di dunia dari semua mamalia darat di Kebun Binatang Cincinnati pada tahun 2009. Sarah membukukan rekor 100 meter dalam waktu 6,13 detik, memecahkan rekor sebelumnya 6,19 detik oleh seekor Cheetah jantan bernama Nyana pada tahun 2001 di Afrika Selatan.

Elang Peregrine
Inilah binatang tercepat di dunia, Elang Peregrine. Ia memiliki kecepatan hampir 3 kali lebih cepat dari Cheetah yaitu mampu mencapai kecepatan 320km/jam. Seekor burung Elang Peregrine yang sedang menukik terhadap mangsanya mencapai kecepatan relatif 200 panjang-badan per detik. Ini hampir sama dengan 207 panjang-badan per detik yang dialami oleh pesawat ulang alik ketika memasuki atmosfir bumi. Wow kencang sekali ternyata Elang Peregrine ini.



Tapi jika di bandingkan dengan rasio ukuran badan,binatang inilah pemenangnya,

binatang tercepat kutu

Ya benar kalian tidak salah baca atau salah liat, jawabannya adalah Kutu, lebih tepatnya Kutu Loncat. Binatang ini mampu melompat hingga 200 X dari tinggi badannya, dan berakselerasi 50 X lebih cepat dari roket luar angkasa ck.. ck.. ck..

1 comments:

Post a Comment

Copyright © 2012 Evobig Proudly powered by Blogger