Breaking News :

Hewan Terbesar yang Pernah Hidup di Bumi

Inilah mamalia terbesar yang pernah hidup di muka bumi.Besarnya bahkan melebihi Dinosaurus terbesar! Ya dia adalah Paus. Paus yang paling besar dan pernah diukur oleh manusia adalah betina dengan berat 171.000 kg dan berukuran lebih 90ft./27m panjang. Paus terpanjang diukur lebih dari 110ft./33m. Jantung Ikan Paus Biru ini adalah sebesar mobil dan pembuluh darah mereka sangat besar, sehingga kita bisa berenang melewatinya.
hewan terbesar paus biru

Selanjutnya untuk jenis Burung, yang terbesar di dunia adalah Burung Unta, hewan ini memiliki berat hingga 160 kg dan hampir setinggi 3 m. Burung Unta adalah asli dari Afrika namun Burung ini diternakkan di seluruh dunia termasuk negara-negara Finlandia. Burung Unta memiliki Telur dengan berat sekitar 1,4 kilogram, yang merupakan telur terbesar dari setiap telur burung di dunia. Setelah menetas, Burung Unta dapat hidup sampai 70 tahun, namun masa hidup rata-rata adalah 50 tahun.
hewan terbesar burung unta 

Dari jenis Reptil dipegang oleh Buaya Muara dari Australia, disebut juga sebagai buaya air asin. Buaya Muara diyakini menjadi reptil hidup dunia terbesar. Dengan ukuran mencapai 7 m (23 kaki) panjang, dan 400 kilogram sampai 1000 kg
hewan terbesar buaya muara

Terakhir dari jenis Serangga adalah Giant Weta. Serangga ini adalah serangga kriket raksasa dan merupakan serangga terbesar di dunia. Serangga ini mempunyai berat yang sama dengan tiga ekor Tikus dan bahkan lebih besar dari beberapa jenis burung.
hewan terbesar giant weta


0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2012 Evobig Proudly powered by Blogger