Breaking News :

Buah Anggur Lindungi Kesehatan Jantung Pria

buah anggur lindungi kesehatan jantung pria
Siapa yang tidak tahu buah yang satu ini, buah Anggur selain disenangi banyak orang ternyata berkhasiat dalam melindungi kesehatan jantung pria dengan sindrom metabolik. Buah anggur memiliki kandungan polifenol sehingga mampu menurunkan faktor resiko penyakit jantung.

Sindrom metabolik merupakan sekelompok kondisi yang terjadi bersama-sama dimana seseorang mengalami tekanan darah meningkat, tingkat gula darah tinggi, kelebihan lemak tubuh di sekitar pinggang atau HDL (kolestrerol baik) rendah, dan trigliserida darah meningkat. Hal tersebut secara signifikan meningkatkan risiko penyakit jantung, stroke, dan diabetes. Sindrom metabolik adalah masalah kesehatan masyarakat yang utama dan terutama meningkat di Amerika Serikat.
 
Dalam sebuah penelitian yang dipimpin oleh peneliti utama Dr Maria Luz Fernandez dan Jacqueline Barona, seorang mahasiswa PhD di laboratorium Dr Fernandez di Departemen Ilmu Gizi dari Universitas Connecticut yang melibatkan pria berusia 30 dan 70 tahun dengan sindrom metabolik yang dipilih secara acak, hasil penelitian mendapati pengurangan faktor risiko utama penyakit jantung pria dengan sindrom metabolik yaitu, tekanan darah berkurang, meningkatkan aliran darah dan peradangan berkurang.

Setelah 3 minggu periode pembersihan, dimana para peserta tidak diminta lagi untuk mengonsumsi anggur, mereka kemudian diarahkan untuk pengobatan alternatif. "Hasil ini menunjukkan bahwa mengonsumsi anggur dapat menurunkan faktor risiko penting terkait dengan penyakit jantung pada orang yang sudah berisiko tinggi." kata Fernandez . Bukti bahwa anggur secara positif dapat mempengaruhi kesehatan jantung pria dengan sindrom metabolik semakin didukung dengan adanya penelitian ini.

Studi tersebut dipublikasikan dalam Journal of Nutrition baru-baru ini.

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2012 Evobig Proudly powered by Blogger